Biaya Paket Umroh 2017 Std Kemenag RI

3506 views

Paket Umroh 2017

Pemerintah Republik Indonesia sebelumnya beberapa waktu yang lalu telah mengeluarkan kebijakan bahwa seluruh transaksi maskapai penerbangan luar negeri harus dengan kurs (mata uang) Rupiah. Oleh sebab itu, perusahaan yang bergerak di bidang jasa Travel Umroh memberi ketetapan rate Rupiah terhadap US Dollar dengan merujuk pada Rate IATA. Rate IATA ialah Rate Rupiah terhadap US Dollar yang di lakukan penambahan beberapa poin Rupiah terhadap fluktuasi US Dollar.

Hal tersebut, di lakukan mengingat sebelumnya nilai tukar kurs US Dollar mengalami ketidakstabilan nilai tukar kurs Rupiah terhadap kurs US Dollar pada saat itu, para Travel Umroh menerapkan sistem pembayaran biaya umroh dengan mengacu pada nilai mata uang US Dollar.

Namun, dengan keadaaan ekonomi pada saat ini, yang mengalami pasang surut, tidak mengurangi para jamaah umat muslim di seluruh dunia yang ingin menunaikan ibadah umroh, khususnya di indonesia. Dengan rata-rata setiap tahunnya para jamaan yang pergi untuk berumroh sebesar 500.000 (lima ratus ribu) jamaah, bahkan dua tahun belakangan mengalami lonjakan jamaah hampir 2 kali lipat.

Untuk itu, kami agen travel umroh Al Hijaz Indowisata memberikan pilihan yang menarik di dalam Paket Umroh 2017 dengan berbagai macam Paket Umroh yang ditawarkan. Adapun paket-paket yang telah kami sediakan bagi para calon jamaah adalah :

1. Paket umroh hemat (fasilitas hotel *3)
2. Paket umroh kombinasi (fasilitas hotel *3 di Madinah dan hotel *5 di Mekah)
3. Paket umroh VIP (fasilitas hotel *5)

Paket Umroh kombinasi

Mungkin para calon jamaah umroh bertanya-tanya “apa itu Paket Umroh Kombinasi?” karena yang sering kita dengar biasanya paket umroh hemat, Reguler dan VIP. Paket umroh kombinasi merupakan paket umroh yang unik yang ada di travel umroh Al Hijaz Indowisata, paket umroh kombinasi adalah paket umroh 2 (dua) tipe fasilitas akomodasi di tanah suci yang di jadikan satu oleh travel Al Hijaz Indowisata, yaitu akomodasi hotel di madinah seperti paket umroh Reguler dan untuk akomodasi hotel di mekkah menggunakan fasilitas paket umroh VIP.

Biaya Umroh 2017 Al Hijaz

Dalam menentukan biaya umroh yang ada di travel umroh AL Hijaz, semua sudah kami perhitngkan dari mulai hal-hal terkecil hingga komponen-komponen yang terbesar seperti, biaya Maskapai penerbangan. Jadi, Harga Paket Umroh atau Biaya Umroh Al Hijaz yang ada di halaman website ini, merupakan harga atau biaya yang sudah di seduaikan dan rasional.

Paket Umroh 2017 Al Hijaz

Paket Umroh Al hijaz, yaitu paket umroh yang sudah isyaallah di pastikan jadwal keberangkatannya dan maskapai penerbangannya yang di pastikan dengan menggunakan pesawat Saudia Airlines dan Garuda Indonesia Airways. Akan tetapi, jika terjadi sesuatu hal yang sangat darurat (diluar kekuasaan Al Hijaz), maka di mungkinkan terjadi pengalihan terhadap maskapai yang di gunakan. Untuk itu, dengan kepercayaan para calon jamaah berikan kepada kami, insyaallah semua akan barokah dan di ridhoi Allah S.W.T. Amin

Jadwal umroh 2017 Al Hijaz

Semua Jadwal Umroh Al Hijaz sudah tercantum di halaman website ini. Untk lebih jelas atas segala rinciannya silahkan para calon jamaah yang akan menunaikan ibadah umroh menghubungi langsung marketing kami melalui kontak Handphone ini, 0822 8008 2026. Para jamah juga bisa mendapatkan informasi akurat, lengkap dan update terakhir dari setiap jadwal keberangkat travel umroh Al Hijaz Indowisata.

Mengetahui standar minimal Biaya paket umroh yang di rekomendasikan Kemenag RI

Dalam memilih travel penyelenggara perjalanan umroh sebaiknya perhatikan dengan cermat harga yang ditawarkan untuk paket perjalanan ibadah ini. Anda patut curiga bila sebuah perusahaan travel menetapkan tarif yang luar biasa murah untuk paket perjalanan umroh yang disediakannya. Hal ini karena baru-baru ini Amphuri atau Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umroh Republik Indonesia telah menyatakan standar minimal biaya paket umroh 2016-2017 senilai US $ 1.700.

Komitmen Amphuri bersama Kementrian Agama RI

Amphuri bersama Kementrian Agama RI telah berkomitmen dalam penentuan standar senilai angka tersebut untuk pengadaan perjalanan umroh yang berhubungan dengan biaya. Hal ini bahkan telah termuat dalam UU No.13 Tahun 2008 yang berkaitan dengan standar pengadaan perjalanan haji dan umroh termasuk standar minimal biaya paket umroh 2016-2017. Hal ini untuk melindungi jamaah dari tanah air atas kasus-kasus penelantaran atau jamaah yang tak jadi berangkat karena memang biayanya yang terlalu rendah.

Biaya dengan besaran US $1.700 tersebut sudah merupakan biaya minimum untuk standar perjalanan umroh dan seperti yang telah disinggung secara singkat di atas, bahwa akan terlalu beresiko bagi Anda untuk memilih paket umroh dengan biaya yang kurang dari angka tersebut. Bila pelayanan terhadap jamaah tak dapat dilakukan dengan maksimal tentu resikonya perjalanan ibadah menjadi terganggu dan tak berjalan lancar.

Perhitungan nilai standar perjalanan umroh tersebut dapat kita perkirakan untuk tiket pesawat sebesar US $ 1000 sampai dengan US $ 1.300 dan sisanya adalah untuk biaya makan, penginapan, dan lain sebagainya. Dengan demikian dapat kita bayangkan bila perusahaan menetapkan tarif paket umroh dengan nilai di bawah standar tentu bisa menjadi malapetaka bagi calon jamaah umroh, tak hanya terancam dengan resiko penelantaran tetapi hingga menjadi korban kasus penipuan yang selama ini telah sering kita saksikan di berbagai media.

Standar minimal biaya paket umroh 2016-2017 telah disosialisasikan pada masyarakat agar mereka mengetahui berapa batas minimum untuk biaya perjalanan ibadah umroh. Dengan demikian masyarakat diharapkan untuk mendapatkan cukup informasi sehingga tak mudah tergiur dengan tawaran paket umroh dengan harga yang tak masuk akal. Dalam penyelenggaraan perjalanan ibadah ini tetap harus disesuaikan dengan perhitungan biaya dengan standar minimum dengan nilai yang telah disebutkan tadi.

Sebagai negara dengan jumlah penduduk muslim yang terbesar di dunia, tentu animo masyarakat untuk menunaikan ibadah umroh akan semakin meningkat dan hal ini harus diikuti dengan perbaikan perusahaan travel penyelenggara perjalanan umroh termasuk melengkapi izin dan sertifikasi perusahaan. Peningkatan minat masyarakat untuk melakukan ibadah umroh ini dikarenakan daftar tunggu untuk melaksanakan ibadah haji yang cukup lama hingga bertahun-tahun sehingga masyarakat lebih memilih untuk melaksanakan umroh terlebih dahulu.

Di tahun lalu memang sempat terjadi peningkatan nilai mata uang dollar terhadap rupiah, meskipun demikian para penyelenggara perjalanan ibadah umroh bisa merasa lega karena hal ini tak membuat minat masyarakat menurun untuk menjalankan ibadah umroh ke tanah suci. Di tahun 2016 pun diperkirakan jumlah jamaah umroh akan semakin meningkat.

Setelah mengetahui tentang standar minimal biaya paket umroh 2016-2017 ini tentu dapat memperluas wawasan Anda sehingga akan lebih cermat dalam memilih biro perjalanan untuk ibadah Anda ke tanah suci. Selain itu perhatikan pula perizinan atau legalitas perusahaan untuk memastikan bahwa travel yang Anda gunakan jasanya cukup profesional dan terpercaya. Dengan demikian proses ibadah Anda diharapkan dapat berjalan lancar. Semoga bermanfaat